Sudarto

SMA Negeri 1 Purwareja Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah FKIP PMP&KN 90, UNS Surakarta Jawa Tengah...

Selengkapnya
209 Siswa SMA Negeri 1 Purwareja Klampok Perekaman Data Penduduk Dindukcapil Banjarnegara

209 Siswa SMA Negeri 1 Purwareja Klampok Perekaman Data Penduduk Dindukcapil Banjarnegara

Ulntuk mempercepat pendataan penduduk generasi muda dari kalangan pelajar, Dindukcapil Kabupaten Banjarnegara melaksanakan perekaman data penduduk ke SLTA se Kabupaten Banjarnegara sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pelajar SLTA yang telah memenuhi syarat perekaman ektp menyiapkan fotocopy KK dan akte kelahiran dapat mengikuti perekaman ektp tersebut.

Kegiatan perekaman ektp Smansaperjaka diikuti 209 siswa dilaksanakan tim dindukcapil Banjarnegara yang dilaksanakan di ruang multimedia Smansaperjaka pada hari kamis - jumat (13-14/9) .

Menurut Anisa siswa kelas XII menyatakan senang dapat perekaman ektp, lebih mudah tidak harus melalui desa, kecamatan dan segera mempunyai KTP, katanya

Kegiatan tersebut hanya dilaksanakan untuk siswa yang orangtuanya mempunyai KK di kabupaten Banjarnegara, sedangkan sebagian siswa yang orangtuanya mempunyai KK diluar Banjarnegara yaitu Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga melaksanakan perekaman ktp di daerah masing masing.

Menurut Ngadi waka kesiswaan menyatakan pendataan awal peserta perekaman ektp dan persyaratan yang sudah dilakukan bersama guru BK, siswa lebih mudah melaksanakan perekaman di sekolah tidak harus ke kecamatan atau dindukcapil, katanya.

Program perekaman ektp ke sekolah merupakan program dindukcàpil Banjarnegra untuk mempermudah pelayanan pendataan penduduk muda yang sudah memenuhi syarat.

Dengan adanya penduduk yang terekam melalui sekolah, akan diketahui jumlah penduduk usia muda yang nantinya dapat digunakan pemerintah untuk pendataan pemilih dalam pemilu yang akan datang.

Langkah dindukcapil Kabupaten Banjarnegara memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat khususnya para pelajar.

Perjaka, 13-9-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Beritanya mantap!

13 Sep
Balas

Ya trimksh. Mo mencoba belajar menulis cerpen hehe

13 Sep

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali