Sudarto

SMA Negeri 1 Purwareja Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah FKIP PMP&KN 90, UNS Surakarta Jawa Tengah...

Selengkapnya
Kreatif Melukis Bentuk Karakter Siswa Smansa Perjaka

Kreatif Melukis Bentuk Karakter Siswa Smansa Perjaka

Pembentukan karakter siswa dapat dikembangkan melalui pembelajaran seni budaya. Setelah kegiatan PAS gasal 2018/2019, semua siswa kelas XII mengikuti proses kreatif melukis di Indoor Smansaperjaka pada hari kamis -senin (6-10/12).

Sugeng Widodo guru seni budaya menjelaskan kreatif melukis siswa dilaksanakan selama 3 hari, siswa kelas XIi MIPA pada hari kamis, kelas XII IPS hari jumat dan haro senin untuk kelas XII Bahasa. Siswa melukis sesuai dengan kreatifitas masing masing, hasil kegiatan tersebut sebagai salah satu penilaian seni budaya.

Kreatif melukis siswa juga sebagai pembentukan karakter siswa. Karakter siswa yang tanggung jawab, kerja keras, kerjasama dan kemandirian dapat ditumbuhkan dalam proses kreatif melukis tersebut.

Hasil karya melukis siswa yang terbaik akan dipasang di ruang belajar dan ditampilkan pada pagelaran karya siswa mendatang.

Pembentukan karakter siswa dapat dikembangkan guru dalam kegiatan pembelajaran seni budaya dan mapel yang lain.

Perjaka. 7.12.2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Keren pak, selalu apapun bertujuan membentuk karakter siswa, ctidak terkecuali seni, sukses selalu dan barakallah

07 Dec
Balas

Trimksh. Semoga selalu sukses juga bu Siti.

07 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali