Sudarto

SMA Negeri 1 Purwareja Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah FKIP PMP&KN 90, UNS Surakarta Jawa Tengah...

Selengkapnya
Tata Rias Kecantikan Ekskul Favorit Pesdik Putri

Tata Rias Kecantikan Ekskul Favorit Pesdik Putri

Kegiatan kesiswaan dalam mengembangkan potensi siswa sekolah menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler yang waktu pelaksanaannya setelah KBM di sore hari. Jenis ekskul sekolah yang satu dengan yang lain berbeda sesuai kreatifitas dan kemampuan sekolah.

Adapun ekskul yang secara umum sekolah melaksanakan antara lain pramuka merupakan ekskul wajib sekolah, PMR, UKS, olahraga, seni dll untuk membentuk karakter dan pengetahuan sikqp siswa.

Untuk memberikan bekal ketrampilan siswa SMA setelah lulus, sekolah menyelenggarakan kegiatan ekskul ketrampilan sesuai bidang keahlian yang dimiliki guru pembina. Ada jenis ekskul Smansaperjaka yang berbeda dengan sekolah lain yaitu ekskul tata rias kecantikan yang sudah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu. Ekskul tata rias bertujuan untuk memberikan ketrampilan peserta didik/siswa untuk dapat mempunyai pengetahuan, ketrampilan siswa merias wajah.

Leny pembina ekskul tata rias menjelaskan ketrampilan merias dengan mengikuti kursus/pelatihan tata rias sebagai bekal untuk memberikan materi, praktek ekskul tata rias kepada siswa, peserta ekskul semuanya putri baik kelas X, XI dan XII.

Diyah menambahkan kegiatan yang membutuhkan tata rias di sekolah pada kegiatan tettentu lomba, wisuda siswa dapat dilakukan peserta dari ekskul tata rias. Ekskul tata rias menjadi ekskul favorit peserta didik putri.

Salahsatu peserta ekskul tata rias menyatakan senang minimal dapat merias diri sendiri. mempercantik diri dan nantinya dapat dikembangkan untuk merias teman oranglain pada event tertentu.

Sekolah berusaha memfasilitasi berbagai perlengkapan yang mendukung ekskul misal perlengkapan rias bahan praktek merias maupun perlengkapan ekskul yang lain untuk mewujudkan tujuan pendidikan di sekolah.

Sebagai upaya membekali siswa yang lulus belum melanjutkan kuliah perguruan tinggi, pembinaan ekskul ketrampilan yang lain misalnya desain, menjahit, komputer, budidaya dilaksanakan sekolah sebagai alternatif pengembangan bakat potensi siswa.

Peejaka.9.10.2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Werna2 temen, Pak? Salut utk SMAN Klampok!

09 Oct
Balas

Ya pak. Trimksh

09 Oct

Waah..., luar biasa. Sudah hampir sama seperti SMK. Pemilihan ekskul yang tepat. Pasti banyak peminatnya karena sesuai kodrat perempuan yang senang berhias, njih pak ? Luar biasa SMANSAPERJAKA. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, pak kepala sekolah.

10 Oct
Balas

Njih bu. Membekali siswa yg blm melanjutkn kuliah. Terimksh. Semoga sehat n sukses bu Raihana.

10 Oct

Luar biasa Pak. Life skill yang bisa jadi bekal para siswa setelah lulus. Dukungan kepsek yang luar biasa. Sukses Pak.

09 Oct
Balas

Ya mas. Semoga skill bermanfaat setelah lulus SMA. Terimakasih

09 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali